Tuesday 16 June 2015

Fakta Tentang Ereksi Pagi Hari Pada Pria

GANTENG - Sebahagian cowok kerap merasa bingung sebab mengalami ereksi di pagi hri. Keadaan yg tidak jarang dinamakan yang merupakan 'morning erection' ini kebanyakan berlangsung dengan cara automatis kala cowok baru bangun tidur. Nah, apa yg sebenarnya berjalan di balik keadaan ini?


Seperti dirangkum DetikHealth dari beraneka ragam sumber kepada Selasa (16/6/2015), berikut 5 fakta berkenaan morning erection yg butuh Kamu ketahui : 

1. Pertanda organ intim sehat

Menurut dosen pengajar di Fakultas Kedokteran Kampus Tarumanegara Jakarta, dr Andri Wanananda, MS, ereksi di pagi hri yg tidak jarang dialami oleh cowok yaitu tips bahwa dirinya mempunyai kebugaran seksual yg prima.

"Morning erection ditentukan oleh kadar hormon testosteron, kebugaran fisik & psikis, serta kumulasi rangsangan seksual di siang hri yg disimpan di alam bawah sadar (subconsciousness)," ujar dr Andri. 


2. Berjalan sekian banyak kali disaat tidur

Tidak Dengan disadari, ereksi 'otomatis' ini sebenarnya berlangsung tatkala kira kira 4-5 kali dalam semalam. Biasanya ereksi ini berjalan dalam fase dangkal di siklus tidur.

Selagi tidur, badan dengan cara bertahap melintasi bermacam macam tahapan. Sejak Mulai dari step yg dinamakan sbg Non-REM, hingga tidur nyenyak. Nah, ketika Kamu memasuki fase tidur REM, Kamu tak cuma bermimpi, tapi badan serta melintasi sekian banyak perubahan fisiologis.

Salah satu perubahan ini melibatkan mematikan system saraf atau neurotransmitter dalam upaya utk mengatur semua system badan, termasuk juga mengakibatkan munculnya ereksi yg tak disadari. 


3. Sanggup berlangsung akibat rendahnya hormon norepinefrin

Salah satu penyebab munculnya morning erection ini yakni dikarenakan rendahnya kadar hormon norepinefrin, yg terlibat dalam kontrol ereksi. Neurotransmitter ini bertanggung jawab dalam vasokonstriksi pembuluh darah penis, maka dengan cara aktif mencegah ereksi. Ini kepada dasarnya seperti tanda mogok utk ereksi.

Saat seorang memasuki fase tidur REM, tingkat norepinefrin menurun & gerakan terkait testosteron tak lagi tertunda. Elemen ini menyebabkan vasodilatasi merupakan aliran darah meningkat ke pembuluh darah, yg seterusnya memunculkan ereksi. 


4. Tidak butuh dikhawatirkan

Keadaan ini masihlah kerap dikhawatirkan oleh sebahagian laki-laki. Tapi jangan sampai khawatir, morning erection justru sebenarnya meringankan perbaikan & mempertahankan fungsi organ intim itu sendiri. Menjadi, Kamu tidak butuh khawatir ya. 


5. Mencegah ngompol

Faktanya kandung kemih penuh bisa pula menyebabkan ereksi di pagi hri, yg terhadap dasarnya adalah ereksi refleks. Manfaat fisiologis dari ereksi di pagi hri ini salah satunya merupakan mencegah Kamu mengontrol biar tak

No comments:

Post a Comment

Berkomentar dengan bijak :D
jangan lupa share ^_^

Jangan gunakan Link Aktif ^_^